top of page

Aplikasi MFM sebagai Panel Dinding : Solusi Interior yang Efisien dan Elegan

Updated: Oct 20, 2023

Memilih material untuk dijadikan lapisan panel pelapis dinding merupakan hal yang krusial dalam desain interior. Tidak hanya kualitas dan ketahanan yang perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan aktivitas kita nantinya, tetapi hasil akhir material untuk panel dinding juga akan membentuk keseluruhan suasana area pemasangannya. Sekarang, berbagai alternatif material yang beraneka ragam sudah tersedia untuk dipilih, tetapi tidak dapat dielakkan Melamine-Faced MDF (MFM) seperti yang ditawarkan oleh PT. Sumatera Prima Fibreboard masih menjadi favorit masyarakat.




Terdapat beberapa hal yang menjadikan MFM memiliki keunggulan dibandingkan alternatif lain untuk dijadikan panel pelapis dinding. Berikut kelebihan MFM sebagai panel dinding :


  • Mudah untuk dipasang dan efisiensi harga : Untuk mendapatkan hasil akhir seperti kayu dengan kesan hangat dan mewah, sekarang para pengguna tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. MFM hadir sebagai solusi untuk para pengguna yang tetap ingin mendekorasi area mereka dengan kesan kayu alami dengan biaya murah. Secara pemasangan, MFM juga lebih mudah untuk diaplikasikan dibandingkan dengan material asli seperti kayu, batu alam, atau bahkan panel ubin. Bahan MFM secara umum lebih mudah dipotong dan dibentuk sesuai kebutuhan, sehingga dapat memotong biaya dan waktu pemasangan.

  • Fleksibilitas dan kemudahan untuk disesuaikan dengan selera : Dengan lapisan melamin di atasnya, material MFM pun semakin mudah untuk diproduksi dengan berbagai macam hasil akhir dengan ragam warna dan pola, sehingga perusahaan produksi MFM seperti PT. Sumatera Prima Fibreboard memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk memilih MFM sesuai dengan estetika yang ingin mereka tampilkan. Banyak dari perusahaan penghasil MFM juga menawarkan pilihan untuk kustomisasi bagi para penggunanya, sehingga para pengguna bisa mendapatkan hasil akhir panel dinding yang unik dan terpersonalisasi.

  • Daya tahan tinggi sehingga memudahkan dalam perawatan : Kepopuleran MFM di ranah desain interior terjadi bukan tanpa alasan. Ketahanannya yang tinggi terhadap penggunaan intensif dengan tetap mempertahankan kualitas dan performa mumpuni menjadikan permintaannya di pasar terus meningkat secara stabil. Ketahanannya terhadap cipratan dan coretan menjadikan MFM sangat mudah dibersihkan. Lapisan melamin di atasnya membuat MFM cukup dilap secara berkala dengan kain lembap untuk memastikan tampilannya tetap seperti baru dan terhindar dari bercak dan noda membandel.




Ketika mempertimbangkan pilihan bahan material untuk panel pelapis dinding, MFM dapat menjadi solusi. Bahan ini tidak hanya mampu mengimitasi pola dari bahan alternatif lain, tetapi juga memiliki kelebihan material seperti berdaya tahan tinggi, mudah untuk dipasang, serta fleksibilitas pencetakan desain di permukaannya menyediakan opsi bagi para pengguna untuk mempersonalisasikan pola, warna, serta hasil akhir sehingga dapat menciptakan ruangan dengan kesan kontemporer, tradisional, dan bahkan rustic sekalipun.


Bila anda mencari papan MFM yang berkualitas tinggi sebagai pelapis dinding maupun dekorasi interior lainnya, pastikan untuk mengunjungi katalog kami di PT. Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

تعليقات


bottom of page