top of page

Bianco Carrrara : Simbol Kemewahan dan Kesempurnaan

Marmer Bianco Carrara merupakan salah satu jenis marmer yang paling terkenal dengan permintaan tertinggi di pasaran akhir-akhir ini. Marmer yang diperoleh dari wilayah pertambangan Pegunungan Apuan, Tuscany, negara Italia ini telah diakui kualitas dan keindahannya secara internasional. Akibat karakteristik, tingkat kemurnian warna, serta tipologi pola urat yang menyelimutinya, batu ini pun masuk ke dalam kategorisasi pasar yang berbeda dengan tipe marmer lain.




Asal-usul Marmer Putih khas Italia


Diketahui bahwa marmer yang identik sebagai hasil alam dari negara pusat kesenian dan budaya ini sudah lama dijadikan komoditas perdagangan dan bahkan banyak ditemukan menjadi material pelengkap di berbagai bangunan-bangunan bersejarah Italia. Sejak masa Kekaisaran Romawi di abad ke-1 Sebelum Masehi dan bahkan abad ke-IV SM, marmer Carrara telah banyak ditemukan sebagai liang lahat dan nisan di area kuburan dan pemakaman.


Di zaman kuno, batu ini dikenal sebagai lithotype atau juga marmor lunensis yang berarti marmer dari Luni. Luni sendiri merupakan nama tempat ekstraksi dan pengiriman marmer kuno yang ada di Laut Ligurian, tepatnya di perbatasan antara Liguria dan Tuscani, di Kota Ortonovo. Sejak dahulu, marmer ini sudah memiliki banyak peminat yang berasal dari berbagai belahan dunia, sehingga membutuhkan tempat sortir dan pengiriman khusus untuk mengatur kapal-kapal yang akan membawanya. Kebanyakan kapal yang membawa marmer dari wilayah ini berlayar menuju ke Roma, agar blok marmer yang nantinya dinamakan Carrara ini dapat digunakan sebagai bahan pelengkap untuk bangunan publik, tempat tinggal bangsawan, serta material untuk membuat patung pahatan.


Keunikan Pola dan Karakteristiknya



Terkenal dengan warna dasarnya yang putih atau abu-abu terang dengan efek berawan, sehingga marmer ini pun selalu dapat dipercaya untuk memberikan tampilan yang bersih, sederhana, tetapi tetap elegan. Pola di marmer ini juga beragam, mulai dari yang mencolok dan berpola sampai yang lebih lembut dan seragam, dengan rentangan warna urat dari abu-abu muda hingga agak kecokelatan.


Dengan kandungan kalsium karbonat atau kalsit kristal putih yang tinggi mengakibatkan cahaya mampu menembus batu ini sehingga memunculkan kilap khusus sebelum terefleksikan kembali. Ini terjadi akibat kandungan tinggi kalsit tersebut memiliki kemampuan pantulan yang rendah. Hal ini membuat Bianco Carrara sebagai pilihan tepat bagi kamu yang ingin menambah kecerahan di area-mu.


Keunggulan dan Penggunaan


Akibat kekuatan dan daya tahan yang dimilikinya, Bianco Carrara pun menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang ingin mengaplikasikannya di wilayah yang padat dengan lalu lintas aktivitas tinggi. Ketahanan terhadap panas dan air juga semakin menambah fleksibilitas penggunaannya. Tidak heran jika kita bisa menemukan Bianco Carrrara sebagai pelengkap desain interior di berbagai penggunaan.



Aplikasi Bianco Carrara ke berbagai kebutuhan desain interior, sebagai pelapis tangga (kiri) dan meja countertop dapur (kanan).



Bila anda mencari marmer tipe Bianco Carrara untuk menambah kecerahan, kesan elegan, serta memperindah area anda, pastikan hanya menyuplainya dari tempat terpercaya seperti PT. Intinusa Selareksa Tbk. (www.intinusa.com).


Kommentare


bottom of page