top of page

Fiber Optik sebagai Solusi Internet Hotel : Pendukung Produktivitas Para Pelancong Bisnis

Internet cepat dengan hambatan yang minim merupakan hal-hal yang mampu dihadirkan oleh koneksi Wi-Fi yang telah memanfaatkan jaringan kabel fiber optik. Dengan fiber optik, berbagai potensi konektivitas seperti kemudahan terhubung dengan penyimpanan di clouds, melakukan komunikasi suara melalui layanan Internet Protocol Telephony, mengirimkan pesan dalam beragam bentuk media, serta mencari berbagai informasi yang tersedia secara lengkap di ribuan website pun dapat dengan mudah anda lakukan dari kenyamanan tempat anda berada sekarang. Dengan jaringan fiber optik yang makin banyak tersedia, memudahkan aksesibilitasnya untuk penggunaan pribadi di tempat tinggal personal, perusahaan dan bahkan bisnis perhotelan.



Di bawah ini akan dibahas secara lengkap bagaimana cara internet fiber optik mendukung aktivitas daring sehari-hari, khususnya bagi para tamu hotel yang membutuhkan konektivitas prima, di mana pun mereka berada.


  • Kecepatan Internet yang Tinggi : Akibat bahan yang digunakan di dalamnya, transmisi data yang mampu dilakukan oleh kabel fiber optikjauh lebih cepat dan efektif dibandingkan yang mampu ditempuh oleh kabel tembaga tradisional. Terkhususnya untuk pemakaian di industri hotel, kecepatan internet mumpuni menjadi penunjang dan daya tarik utama bagi para tamu yang bepergian untuk urusan bisnis agar mereka dapat mengunggah dan mengunduh dokumen secara cepat, mengakses penyimpanan data-data penting dari sistem penyimpanan cloud kantor mereka, dan bahkan mampu menonton streaming berbagai hiburan di waktu luang.


  • Meningkatkan Efektivitas Saluran Komunikasi : Dengan menggunakan koneksi yang disediakan oleh fiber optik, hotel mampu menghadirkan saluran komunikasi tanpa hambatan antara hotel dengan tamu, maupun untuk operasionalisasi internal hotel. Dengan internet fiber optik, hotel juga menjadi mampu memenuhi standar penyediaan fasilitas konferensi video. Hal ini memungkinkan para tamu untuk mengadakan konferensi besar yang tidak hanya terbatas pada kehadiran secara langsung, tetapi juga kehadiran secara virtual. Kemudahan untuk mengikuti konferensi secara daring juga mampu dilakukan oleh para tamu melalui kamarnya, memastikan mereka untuk tetap ­up-to-date dengan informasi penting dari tempat kerjanya masing-masing.


  • Adaptif dengan Kemajuan Teknologi : Hotel yang menyediakan koneksi internet melalui jaringan fiber optik seperti yang ditawarkan Netstar berarti sudah mempersiapkan diri dengan kemajuan teknologi yang akan munculdi masa mendatang. Hal ini dikarenakan secara teknologi, fiber optik bersifat adaptif dan kompatibel dengan perangkat seperti Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), yang mana sangat bersandar pada internet cepat ber-bandwith besar agar dapat berfungsi dengan baik.



Jika anda mencari layanan penyedia internet fiber optik yang dapat diandalkan untuk memastikan kepuasan menginap bagi tamu hotel anda, percayakan hanya pada Netstar (www.netstar.id).

コメント


bottom of page