top of page

Kenali 3 Jenis Motif Granit yang Cocok untuk Kamar Mandi Anda

Kamar mandi yang cantik dan tertata rapi tidak hanya memanjakan mata kita, melainkan juga dapat membantu kita melepas penat. Salah satu elemen penting dalam desain kamar mandi adalah pemilihan lantai. Material yang digunakan untuk lantai kamar mandi sebaiknya tidak licin, mudah dibersihkan, dan indah untuk dilihat.


Kamar mandi yang dilapisi dengan lantai dan dinding granit

Batu alam kerap menjadi pilihan pertama dalam menentukan material lantai maupun dinding. Tidak hanya indah, batu alam memiliki daya tahan yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk investasi interior jangka panjang. Batu granit merupakan sejenis batuan beku dengan warna yang cerah dan kepadatan yang lebih keras dibandingkan marmer. Umumnya, batuan ini juga mempunyai tekstur unik yang dapat dilihat tanpa perlu bantuan mikroskop, yang menandakan pembekuan yang berlangsung dalam waktu lama di bawah permukaan bumi. Permukaan granit memiliki pori-pori yang besar dan tidak mudah retak sehingga menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan lantai kamar mandi.


Untuk mengetahui jenis motif granit yang cocok untuk kebutuhan kamar mandi Anda, simak tiga rekomendasi berikut ini.


  • Granit Motif Permukaan Kasar: Batu granit dengan permukaan kasar lebih aman digunakan di area basah seperti kamar mandi karena tidak mudah licin. Teksturnya yang kasar juga memberikan kedalaman (depth) tersendiri bagi keseluruhan estetika kamar mandi Anda.

  • Granit Motif Batik: Jika Anda ingin menghadirkan sentuhan corak Indonesia di kamar mandi Anda, granit motif batik bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Motif batik dapat memberikan karakter yang hidup karena corak unik dan variasi warna yang tersedia untuk digunakan dalam kamar mandi Anda.


  • Granit Motif Marmer Alami: Motif marmer alami menghadirkan kesan mewah dan elegan pada kamar mandi Anda. Layaknya marmer sungguhan, motif ini memiliki urat yang khas dan tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti putih, beige, dan hitam. Sayangnya, motif ini hanya cocok digunakan pada kamar mandi kering yang memisahkan area shower dengan bagian lain di kamar mandi. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan motif ini sebagai dinding kamar mandi.


Area bathtub yang dilapisi dengan marmer dengan motif marmer alami

Itulah beberapa rekomendasi motif granit yang dapat digunakan untuk memperindah kamar mandi Anda. Pertimbangkan gaya desain kamar mandi Anda dan pilihlah warna maupun motif granit yang sesuai dengan gaya desain dan pencahayaan kamar mandi Anda. Granit juga tersedia dalam harga yang bervariasi sehingga Anda dapat menyesuaikan motif, warna, dan kualitasnya sesuai dengan budget Anda.


Gunakan batu granit dengan kualitas tinggi, anti licin, dan bertekstur unik dari produsen terpercaya seperti PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

コメント


bottom of page