top of page

Keuntungan Menggunakan Marmer Italia : Kenali Kelebihannya untuk Investasi Area Anda

Marmer Italia sejak dulu telah populer dijadikan pilihan utama untuk desain arsitektur oleh karena keindahan yang ditawarkannya. Keanggunan yang tiada dua akibat pola-polanya yang unik, elegan, tetapi tetap membawa kesan sederhana menjadikan marmer yang ditambang dari negara yang dikenal dengan pasta ini kerap menempati permintaan tertinggi pasar dunia. Di Indonesia sendiri, marmer yang diimpor dari Italia langsung dikenal sebagai material high-end dan dihargai cukup tinggi dibandingkan dengan produksi lokal maupun impor negara lain. Namun, karena berbagai kelebihan yang ditawarkannya, para pengguna Indonesia pun tetap lebih menyukai dan memilihnya dibandingkan alternatif batu alam lain karena berpegang pada anggapan bahwa marmer produksi Italia adalah yang terbaik di bidangnya.



Kemudian, apakah marmer Italia benar-benar memiliki kelebihan yang berbeda dan unik dibandingkan marmer yang ditambang dari wilayah lain maupun batu alternatif lainnya?


Berikut akan dibahas mengenai kelebihan dan keuntungan dari pengaplikasian marmer Italia untuk elemen dekorasi areamu!

  • Asal penambangan : Marmer Italia seperti namanya sudah jelas ditambang dari quarry paling terkenal dunia. Sejak dahulu, pertambangan marmer di Italia telah dipercayakan menjadi pionir dari sumber marmer dengan kualitas terbaik yang ada di kelasnya. Para pekerja dan pengrajin batuan ini di Italia pun karena sudah menggeluti bidangnya sejak lama, lebih dipercaya secara kemampuan dan keahlian dibandingkan pekerja yang berasal dari wilayah lain yang baru-baru ini diketahui juga memiliki potensi marmer di wilayahnya.


  • Kekuatan dan ketahanan : Sudah menjadi rahasia umum bahwa marmer Italia merupakan salah satu marmer yang paling pertama ditambang dan dimanfaatkan oleh manusia. Banyak bangunan bersejarah dan karya seni tak ternilai dibangun dengan mengikutsertakan marmer Italia di dalamnya dan tetap berdiri dan terlestarikan hingga sekarang ini. Sebut saja bangunan The Pantheon yang ada di Roma yang pertama kali di bangun pada 25-27 Sebelum Masehi dan diperbaiki di sekitar tahun 118-128 yang mana lantai dan dindingnya dilapisi oleh marmer.

Isi dari the Pantheon yang dapat dilihat dinding dan lantainya dilapisi oleh marmer dari Italia sebagai salah satu materialnya.


  • Daya tarik visual dan kesan yang dihadirkan : Secara visual, marmer Italia menjadi komoditas yang terus menempati urutan teratas pasar dikarenakan pola-pola dan warna yang ditawarkannya yang tidak hanya indah, tetapi juga tidak lekang oleh waktu. Marmer Italia tidak seperti marmer dari wilayah lain yang hadir dengan pola lebih menonjol, sehingga kerap kali permintaannya pasang-surut mengikuti tren yang sedang ada. Akibat tampilan yang dimiliki marmer Italia seperti jenis Bianco Carrrara dan Statuario, mereka menghasilkan kilau dan bercahaya secara konsisten seperti kristal, menjadikan permintaan terhadap material elegan ini pun terus ada secara stabil.


  • Fleksibilitas aplikasi : Ketika akan dipasang, dikarenakan urat-urat yang terkesan abstrak, marmer Italia lebih mudahuntuk dicocokkan polanya antara satu slab dengan slab lainnya dalam proses pemasangan. Akibat tekstur materialnya yang cenderung lebih halus juga, batu ini lebih mudah untuk dipotong dan dipahat sesuai kebutuhan. Warna dan pola uniknya juga mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai estetika dan tema ruangan yang berusaha dicapai oleh pengguna.


Banyaknya pilihan dan variasi yang tersedia di pasaran sekarang ini tentunya semakin membingungkan para pengguna untuk memilih manakah material terbaik untuk meningkatkan tampilan ruangan mereka. Dengan memilih marmer dari Italia, khususnya yang disuplai oleh PT. Intinusa Selareksa, Tbh, ruangan di areamu akan terasa lebih mewah dan elegan, tetapi tetap dengan menggabungkan unsur alami di dalamnya.


Jika anda sedang mencari supplier marmer Italia dengan berbagai motif dan kualitas terbaik, percayakan hanya pada PT. Intinusa Selareksa, Tbk (www.intinusa.com).


Comentarios


bottom of page