top of page

Marmer: 5 Alasan Bahan Ini Cocok untuk Interior Rumah Anda

Di saat berbagai perabotan di rumah mulai usang, pasti terbersit di pikiran kita untuk melakukan renovasi atau penggantian furnitur lama. Hal yang kemudian menjadi permasalahan adalah tipe furnitur dan bahan furnitur yang akan Anda gunakan. Apakah bahan dan tipe yang sama dapat bertahan untuk waktu yang lama? Atau lebih baik menggantinya ke bahan lain yang, walaupun harus mengeluarkan lebih uang, dapat menjadi investasi jangka panjang?


Salah satu bahan yang berpotensi untuk bertahan lama adalah marmer. Bahan yang berasal dari batuan alami ini dikenal dengan coraknya yang unik dan indah. Menggunakan marmer pada mebel, dinding, maupun lantai dari suatu properti juga dapat memberikan kesan mewah pada properti Anda.


Kamar mandi dengan dinding marmer putih
Max Vakhtbovycn (c) Pexels

Jika Anda tertarik untuk menggunakan marmer di rumah Anda, tetapi masih belum yakin apakah benar-benar cocok untuk kebutuhan Anda, simak pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini.


  • Insulasi Terbaik: Jika Anda hendak merenovasi dapur atau area makan Anda, marmer bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat. Marmer terbentuk karena adanya tekanan dan suhu yang tinggi di area pertambangan. Inilah yang membuat marmer mampu tetap dingin bila terkena benda panas atau terpapar sinar matahari secara langsung.


  • Cocok untuk Segala Jenis Gaya Desain: Oleh karena desainnya yang tak lekang waktu, marmer cocok dipadukan dengan berbagai jenis gaya desain interior. Pilihan warna netral seperti putih, hitam, dan coklat cocok untuk dipadukan dengan gaya desain minimalis, industrial, maupun yang mencolok seperti gaya kontemporer.

  • Tahan Lama: Tahukah Anda bahwa patung-patung buatan Michelangelo terbuat dari marmer? Selain mudah dibentuk dan terlihat indah, karya seni maupun interior di bangunan Italia masih bertahan hingga hari ini. Ketahanan inilah yang banyak dicari dalam membuat furnitur properti. Furnitur yang dapat bertahan untuk waktu yang lama otomatis akan menghemat biaya yang dikeluarkan untuk membeli mebel baru.


  • Perawatan Mudah: Merawat dan membersihkan marmer ternyata lebih mudah dari yang Anda kira. Anda hanya perlu menggunakan kain microfiber dan cair pembersih yang lembut untuk membersihkan debu dan kotoran. Pastikan untuk tidak menggunakan cairan pembersih kimia karena dapat merusak pori-pori pada batuan marmer. Jangan lupa untuk menambahkan lapisan sealant agar tidak mudah ternodai dan menyerap cairan yang tumpah ke atasnya.


  • Meningkatkan Nilai Properti: Karena harganya yang terbilang mahal, marmer dianggap sebagai produk eksklusif. Eksklusivitas marmer muncul karena proses pembentukan coraknya yang memakan waktu hingga ratusan tahun. Proses ini juga yang membuat stok marmer siap pakai menjadi terbatas.


Tambang marmer putih

Itulah beberapa alasan mengapa marmer bisa menjadi pilihan yang ideal untuk bahan furnitur atau renovasi rumah Anda. Bahan yang mudah untuk dibentuk dan memiliki daya tahan yang tinggi dapat menjadi investasi jangka panjang yang baik. Anda dapat menghemat biaya perawatan dan penggantian furnitur baru di masa depan.


Jangan lupa untuk memeriksa kualitas dari marmer yang akan Anda gunakan. Pastikan ia berasal dari pertambangan terpercaya dan terbukti ketahanannya. Jika Anda ingin melihat dan memilih slab marmer untuk rumah Anda langsung di pabriknya, datang saja ke pabrik Citeureup milik PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Comentários


bottom of page