top of page

Meja Marmer: Inspirasi Desain Meja yang Unik untuk Interior Anda

Meja marmer telah lama dikenal sebagai simbol kemewahan dan keanggunan dalam desain interior. Meski lebih lekat dengan gaya desain Art Deco, kini marmer juga kerap digunakan dalam berbagai gaya desain interior modern sebagai komponen pelengkap yang ciamik. Warna marmer yang netral mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya, kombinasi warna, dan kombinasi tekstur. Selain tampilannya yang memukau, marmer juga menawarkan daya tahan yang tinggi sehingga kerap digunakan pada area yang tinggi lalu lintas seperti dapur dan ruang makan.


Jika Anda tengah mencari inspirasi desain meja marmer yang unik untuk interior Anda, berikut beberapa inspirasi menarik yang bisa Anda terapkan.


Sepiring kue kering dan segelas minuman di atas meja kopi yang terbuat dari marmer dan kayu
Max Vakhtbovycn / Pexels

Meja Makan

Menggunakan meja makan yang terbuat dari marmer dalam rumah atau apartemen dapat menjadi pusat perhatian yang menarik, terutama ketika Anda tengah menerima tamu ke dalam rumah Anda. Marmer dapat digunakan pada daun meja saja maupun pada seluruh bagian meja untuk menciptakan furnitur yang elegan. Meja yang seluruhnya terbuat dari marmer menawarkan ekspresi seni yang artistik sekaligus fungsional pada ruangan Anda. Pilihlah slab marmer dengan motif yang mencolok untuk meningkatkan daya tarik meja tersebut.


Sebaliknya, marmer yang hanya digunakan pada daun meja sebaiknya menggunakan motif yang lebih halus dan menyatu dengan gaya desain seluruh ruangan. Marmer putih seperti Carrara atau marmer hitam seperti Nero Marquina dapat menjadi pilihan motif yang tepat untuk daun meja yang elegan, namun tidak mencolok. Padukan juga marmer dengan kaki logam atau kaki kayu untuk memberikan kontras yang menarik.

Meja Kopi

Meja kopi atau yang lebih akrab dikenal dengan istilah coffee table merupakan komponen pelengkap pada ruang keluarga dan ruang tamu. Meja pendek yang diletakkan di depan atau samping sofa ini dapat menjadi tempat Anda meletakkan makanan, minuman, serta barang-barang lainnya selama bersantai.


Untuk menciptakan meja kopi yang menawan, Anda dapat menggabungkan marmer dengan elemen mewah lainnya seperti logam, emas, atau kuningan pada meja kopi. Anda juga dapat bereksperimen dengan dimensi melalui meja bertingkat dua atau tiga atau meja kopi dengan laci penyimpanan yang fungsional.

Meja Rias

Tahukan Anda bahwa penggunaan marmer tidak terbatas pada ruang tamu, kamar mandi, dan dapur saja? Kamar tidur Anda ternyata juga dapat dipercantik dengan menggunakan marmer. Meja samping tempat tidur dan meja rias merupakan dua furnitur yang dapat dipadukan dengan marmer untuk memberikan sentuhan elegan pada kamar tidur Anda.


Meja rias yang terbuat dari marmer dapat dipadukan dengan cermin bundar untuk memberikan tampilan yang chic dan modern. Anda juga dapat menambahkan laci kecil di bawah permukaan meja rias untuk menyimpan segala perhiasan dan alat rias Anda. Berikan juga pegangan dekoratif yang terbuat dari emas, kuningan, atau logam untuk sentuhan akhir yang lebih indah.


Sepiring sarapan pagi dan secangkir latte di atas meja marmer
Furkan DEMİRBAŞ / Pexels

Itulah beberapa inspirasi desain meja yang terbuat dari marmer. Baik meja makan, meja kopi, maupun meja rias, marmer dapat mengubahnya menjadi pusat perhatian yang indah pada setiap ruangan. Jika Anda mencari marmer dengan warna dan motif yang elegan untuk dijadikan meja pada rumah Anda, hubungi PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Comments


bottom of page