top of page

Motif Granit untuk Desain Interior Minimalis

Berasal dari bahasa Latin ‘granum’ yang artinya butiran, granit merupakan jenis batuan beku yang terbentuk dari magma kental yang mendingin dan mengkristal sebelum mencapai permukaan bumi. Sebagian besar komposisi granit terdiri atas kuarsa, feldspar, mikas, amfibol, dan berbagai mineral tambahan. Campuran berbagai batuan inilah yang kemudian memberikan granit berbagai motif, warna, dan teksturnya yang khas. Komposisinya yang padat ini membuat granit lebih tahan panas, tahan lembab, dan mudah untuk dibersihkan.


Sementara itu, konsep desain interior minimalis adalah sebuah gaya yang menekankan pentingnya fungsi dari suatu furnitur atau dekorasi dalam ruangan agar selalu efisien. Elemen visual pada gaya interior ini mengutamakan kesederhanaan dan penekanan pada warna dasar netral yang dominan, seperit putih, hitam, abu-abu, atau krem. Dengan meminimalisir jumlah perabot dan dekorasi, ruangan akan terasa bersih dan tertata tanpa harus membersihkannya setiap hari.


Countertop dapur yang menggunakan granit hitam

Namun, menggunakan konsep minimalis bukan berarti Anda tidak dapat menggunakan material yang meningkatkan kemewahan dalam ruangan. Jika Anda berminat untuk menambahkan tekstur unik dengan menggunakan granit, berikut beberapa rekomendasi motif granit yang dapat mempercantik desain interior minimalis.



Motif granit American White

  • American White: Granit ini memiliki warna dasar putih keabu-abuan dengan motif bintik-bintik hitam dan abu yang halus dan berkilauan. Granit American White umumnya digunakan sebagai pelapis dinding, backsplash, dan countertop. Motif ini menjadi favorit banyak orang karena memberikan sentuhan cerah dan kontras yang cantik, terutama bila dipasangkan dengan warna hitam atau coklat. Granit ini ideal untuk desain minimalis dengan palet warna netral dan elemen dekorasi yang sederhana.



Motif granit Black Galaxy

  • Black Galaxy: Selain American White, Black Galaxy juga merupakan motif favorit. Warna hitam yang pekat bertaburan bintik-bintik kecil yang menyerupai bintang ini memberikan kesan elegan yang sederhana untuk ruangan manapun. Black Galaxy cocok digunakan dengan interior senada (hitam) maupun untuk dipadukan sebagai kontras (putih dan abu-abu).



Motif granit Fantasy Pearl
  • Fantasy Pearl: Berbeda dari dua motif sebelumnya, granit Fantasy Pearl memiliki varian warna putih, abu-abu, dan juga coklat yang dapat Anda gunakan di ruangan mana saja. Granit ini memiliki motif yang menyerupai marmer dengan corak awan berwarna coklat, abu-abu, dan hitam. Meski memiliki corak yang terbilang ramai, Fantasy Pearl tetap bisa menjadi pilihan untk desain minimalis modern, terutama untuk countertop dapur atau kamar mandi.



Motif granit Venetian Pearl

  • Venetian Pearl: Venetian Pearl merupakan granit berwarna krem muda dengan motif titik-titik berwarna abu-abu, coklat, maupun hitam yang tersebar secara acak di seluruh slab. Granit berwarna coklat merupakan pilihan klasik untuk memberikan statement natural di dapur maupun ruang tamu Anda.

Granit menawarkan pilihan yang menarik untuk menambahkan karakter pada desain interior minimalis. Agar semakin ciamik, pilihlah motif granit dengan skala yang sesuai dengan ukuran ruangan. Motif besar pada ruangan kecil dapat memberikan kesan ramai, sedangkan motif kecil pada ruangan besar dapat terlihat tenggelam dan hilang di antara perabotan lainnya.


Pilihlah motif granit yang dapat mengkomplemen tampilan keseluruhan ruang Anda dan menciptakan ruang yang indah dan nyaman. Pastikan Anda memilih produsen yang memberikan Anda kesempatan untuk datang langsung ke pabrik dan memilih motif granit favorit Anda seperti PT Intinusa Selareksa Tbk (www.intinusa.com).

Comentários


bottom of page