top of page

HMR Board Miliki 3 Keunggulan yang Buat Cubicle Toilet Tahan Lama

Istilah HMR Board mungkin masih asing di kuping Anda. Atau mungkin Anda lebih mengenalnya dengan nama lainnya, yakni MDF Hijau. Papan rekayasa kayu ini telah dicampurkan dengan resin khusus yang membuatnya lebih tahan lembab dan menghasilkan permukaan yang lebih halus. Untuk itu, tak heran jika HMR Board lebih sering kita jumpai di area indoor yang memiliki kelembaban atau lalu lintas tinggi.


Cubicle toilet adalah elemen penting dalam banyak fasilitas umum seperti sekolah, perkantoran, maupun pusat perbelanjaan. Selain memberikan privasi, cubicle toilet juga harus tahan terhadap percikan air hasil semprotan jet shower atau kebocoran pada area kloset. Inilah mengapa sebagian besar cubicle toilet yang bertekstur kayu menggunakan HMR Board sebagai bahan utamanya.


Cubicle toilet berwarna putih
Fahmi Garna / Pexels

Nah, sejauh mana HMR Board tahan terhadap area yang tinggi lalu lintas dan sangat mungkin terpapar air dan kelembapan ini? Apakah ada fitur lain yang dapat dibanggakan dari penggunaan HMR Board pada cubicle toilet ini? Simak pembahasannya di bawah ini.


Daya Tahan yang Tinggi

Selain tahan terhadap kelembaban dan percikan air, HMR board juga memiliki daya tahan yang tinggi. Bahan yang digunakan untuk membuat base board MDF berasal dari serat-serat kayu tebal yang meningkatkan kepadatan dan kekuatan komposisinya. Ini merupakan aspek yang perlu diperhatikan untuk membuat HMR Board lebih tahan terhadap penetrasi air. HMR Board juga dipadatkan menggunakan tekanan dan suhu tinggi sehingga lebih sulit untuk terkelupas, bengkok, atau berubah bentuk karena adanya gangguan eksternal. HMR Board mampu mempertahankan bentuk dan keutuhannya untuk waktu yang lama tanpa menunjukkan tanda-tanda keausan.

Mudah untuk Dirawat

Cubicle toilet yang terbuat dari HMR Board lebih mudah dibersihkan dan dirawat. Permukaannya yang halus dan tidak berpori membuatnya sulit bagi kotoran dan bakteri untuk menempel. Proses pembersihannya pun dapat dilakukan dengan bahan pembersih umum. Anda hanya perlu memperhatikan tingkat kelembaban kain pembersih yang Anda gunakan untuk menghindari terlalu banyak air yang terserap oleh bahan kayu. Kemudahan ini akan menghemat waktu, biaya, dan tenaga Anda dalam merawat cubicle toilet.

Ramah Lingkungan

HMR Board seringkali dibuat dari bahan daur ulang dan diproses dengan teknologi yang ramah lingkungan. Serat-serat kayu yang dikumpulkan untuk dipadatkan menjadi HMR Board kerap diambil dari sisa pemotongan kayu solid yang masih dalam kondisi baik dan bukan merupakan serpihan yang halus. Selain itu, HMR Board juga direkatkan dengan resin yang rendah formaldehyde — sebuah perekat yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya. Dengan menggunakan HMR Board Anda juga turus berkontribusi dalam mengurangi limbah dan mendukung praktik pembangunan yang berkelanjutan.


Tiga buah HMR Board atau MDF Hijau yang ditumpuk diatas satu sama lain

Untuk mempercantik tampilan HMR Board, Anda juga dapat melapisinya dengan cat atau lapisan melamin dalam berbagai warna dan desain. Variasi yang ditawarkan pelapis ini akan menghasilkan tampilan cubicle yang lebih harmonis dan senada dengan tone yang telah diciptakan melalui dinding kamar mandi Anda.


Jika Anda tertarik untuk menggunakan HMR Board berkualitas tinggi dengan variasi laminasi yang banyak, segera hubungi PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

コメント


bottom of page