top of page

Internet Hotel Terbaik : Memahami Standar Koneksi untuk Memaksimalkan Kenyamanan Tamu

Ketersediaan internet di hotel merupakan salah satu fasilitas utama yang ditawarkan untuk memastikan kenyamanan tamu selama menginap. Kehadiran internet di hotel dengan kapasitas besar dan kecepatan tinggi menjadi krusial karena tidak hanya berfungsi untuk meningkatkan kepuasan tamu, tetapi juga dapat membantu kelancaran jalannya operasional hotel.


Foto dari lifeforstock di Freepik

 

Oleh karena itu, tidak heran bila sebelum penyedia layanan internet ditunjuk untuk dipasang di sebuah hotel, terdapat beberapa kriteria yang perlu dipenuhi oleh penyedia layanan tersebut sebagai tolak ukur apakah paket internet yang ditawarkannya mampu mengakomodasi kebutuhan koneksi manajemen hotel dan tamu nantinya atau tidak.

 

 

Beberapa standar yang perlu dipenuhi oleh penyedia layanan internet hotel untuk mendukung operasionalisasi hotel dan kepuasan tamu :

 

  • Memiliki cakupan yang luas dan kapasitas yang memadai : koneksi Wi-Fi yang ada di hotel harus memiliki cakupan yang luas dan mampu diakses dari setiap titik yang ada di hotel, baik kamar hotel setiap tamu, ruang konferensi atau rapat, area resepsionis dan lobi, area outdoor seperti taman dan kolam renang, dan restoran. Hal ini krusial mengingat sedari awal bangunan hotel didesain untuk mampu menampung kapasitas orang dalam jumlah banyak, sehingga semua orang yang sedang berada di setiap sudut hotel dengan aktivitasnya masing-masing harus dipastikan memiliki akses terhadap konektivitas internet dengan kekuatan dan kecepatan yang sama. Untuk dapat menangani permintaan koneksi yang besar ini juga, kapasitas internet yang disediakan oleh hotel harus bisa mengakomodasi penggunaan internet secara sekaligus demi kelancaran operasionalisasi dan kebutuhan tamu.

  • Akses internet yang mudah, cepat, dan gratis : Penyediaan layanan internet bagi setiap tamu yang menginap harus diberikan secara cuma-cuma oleh pihak hotel, mengingat konektivitas ke internet di era sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama. Oleh karena itu, koneksi Wi-Fi di hotel harus diprioritaskan agar tersedia tidak hanya secara gratis, tetapi kecepatan dan kemudahan koneksinya juga harus dipastikan dapat digunakan secara efektif oleh semua penggunanya.

  • Penyediaan internet yang aman dan terlindung dari ancaman siber : Dikarenakan penggunaannya yang masif karena hotel merupakan area umum yang didatangi oleh orang-orang berbeda setiap harinya, koneksi Wi-Fi yang tersedia harus dipastikan memiliki perlindungan ekstra untuk dapat memastikan keamanan data dan privasi para tamu dan manajemen hotel.

 

 

Untuk memastikan ketiga standar di atas terpenuhi sehingga seluruh aktivitas daring yang dilakukan di hotel dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, anda dapat mempercayakan pada Netstar. Dengan menggunakan teknologi kabel fiber optik, koneksi internet yang disediakan oleh Netstar kecepatannya mampu menyentuh angka hingga 10 Gbps (Gigabytes per seconds) yang memungkinkan untuk memfasilitasi seluruh kegiatan baik komunikasi bisnis, hiburan, serta pengerjaan tugas lainnya terselesaikan dengan mudah.



Selain itu, penggunaan teknologi kabel fiber optik menjadikan infiltrasi informasi dan data yang ditransmisikan jauh lebih sulit, mengingat pengirimannya tidak lagi dalam bentuk gelombang elektromagnetik dan jaringan serta perangkat pendukung teknologi ini bekerja dengan sangat cepat. Baik manajemen hotel maupun tamu di hotel dapat dengan tenang mempercayakan keamanan datanya ketika menggunakan layanan Wi-Fi internet yang disediakan oleh Netstar.

 

Jika anda membutuhkan jaringan internet yang cepat, aman, dan selalu dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan hotel anda, pastikan untuk mengunjungi kami di Netstar (www.netstar.id).

bottom of page