top of page

Bundling Internet dan TV Kabel: Solusi Terpadu untuk Kebutuhan Hotel Anda

Updated: May 23

Di tengah persaingan yang semakin ketat, memberikan pengalaman terbaik untuk tamu menjadi salah satu faktor kunci untuk menarik dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Banyak calon tamu yang kini lebih memilih hotel yang memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil sebagai pilihan pertama mereka dibandingkan dengan yang tidak. Tak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik, koneksi internet yang cepat dan stabil juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan hiburan, seperti streaming video dan bermain gim.


Tak jarang pula para tamu Anda akan memilih untuk menikmati layanan TV kabel yang ditawarkan dari kamar mereka. Keberadaan channel eksklusif dengan hasil tayangan yang jernih masih menjadi alasan mengapa TV kabel tetap digemari di era streaming seperti sekarang. Banyak program serial, film, serta tayangan langsung yang secara eksklusif disiarkan melalui TV kabel saja — sehingga tidak heran bila banyak yang datang ke hotel untuk menikmati layanan eksklusif ini.


Seorang perempuan duduk di tempat tidur sambil menikmati koneksi internet dari gawainya
benzoix (c) freepik

Agar dapat memberikan dua layanan ini dengan lebih efisien, banyak hotel yang mulai melirik penyedia layanan internet yang juga menawarkan layanan TV kabel. Simak beberapa manfaat yang dapat Anda dan tamu Anda rasakan dengan menggunakan paket bundling internet dan TV kabel.

  • Opsi Hiburan yang Terpadu: Menggunakan paket terpadu akan membuka jalan menuju lebih banyak opsi hiburan dari kamar hotel Anda. Para tamu dapat menggunakan perangkat pribadi mereka untuk mengakses media sosial maupun layanan OTT lainnya. Mereka juga dapat dengan mudah menggunakan televisi yang ada di kamar mereka dan menonton tayangan eksklusif atau program-program favorit mereka.


  • Praktis dan Hemat: Bundling paket internet dan TV kabel umumnya akan menghemat lebih banyak biaya dibandingkan dengan membeli kedua layanan secara terpisah. Berlangganan paket ini juga berarti menyederhanakan kontrak kerjasama dengan pihak penyedia layanan internet. Anda tidak lagi perlu repot mengawasi durasi kontrak maupun memikirkan tanggal penagihan yang terpisah.


Seorang laki-laki dan perempuan bermain bersama di gawainya
Afif Ramdhasuma (c) Unsplash

  • Menghilangkan Batasan Kapasitas Layanan: Ketika berlangganan internet, umumnya provider internet Anda akan membatasi kapasitas bandwidth yang bisa Anda gunakan tiap bulan. Dalam beberapa kasus, menggunakan paket terpadu justru dapat menghilangkan segala jenis pembatasan data yang dapat Anda unduh, unggah, dan gunakan untuk streaming.


  • One-Stop Service: Dengan menggabungkan layanan internet dan TV kabel menjadi satu pintu, Anda tidak perlu menghubungi berbagai jenis layanan perbaikan ketika menghadapi masalah. Cukup menghubungi contact center dari satu penyedia layanan saja untuk semua masalah internet dan TV kabel yang terjadi di hotel Anda. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menambahkan divisi atau teknisi khusus untuk menangani internet dan/atau TV kabel karena sudah digabungkan menjadi satu paket terpadu.

Keberadaan paket terpadu yang menggabungkan layanan internet dan TV kabel dapat menjadi solusi hotel untuk meningkatkan kepuasan tamu dan meningkatkan efisiensi pelayanannya. Dengan memilih bundling layanan internet dan TV kabel, hotel dapat menyederhanakan manajemen layanan dan menghemat biaya operasional secara keseluruhan.


Rasakan manfaat paket bundling internet dan TV kabel dengan layanan teknisi yang sigap dengan berlangganan paket triple play milik Netstar (www.netstar.id).

Comments


bottom of page