top of page

Habiskan Staycation di Hotel Bersama si Kecil Dengan Tayangan Televisi yang Berkualitas

Staycation di hotel merupakan salah satu destinasi liburan paling populer masa kini. Liburan singkat ke hotel dekat dari rumah juga menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Tak hanya bersantai dan menikmati fasilitas hotel, momen ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan dengan anak dan menciptakan kenangan indah. Menghabiskan waktu bersama juga dapat membantu para orang tua untuk mengenal lebih jauh apa saja yang tengah digandrungi oleh anak-anak mereka.


Namun, terkadang staycation bisa terasa membosankan bagi anak-anak, terutama jika mereka menghabiskan banyak waktu di kamar hotel. Ada pula momen di mana anak hanya ingin berdiam di kamar daripada bepergian keluar untuk beraktivitas. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus menghadirkan hiburan yang menarik dan berkualitas bagi mereka, seperti tayangan televisi yang edukatif dan menghibur.


Seorang bapak dan anaknya sedang menonton televisi bersama

Menonton televisi merupakan sarana informasi dan hiburan untuk berbagai usia. Pilihan tayangan yang semakin beragam dari seluruh penjuru dunia terkadang membuat kita bingung untuk memilih tayangan paling tepat untuk ditonton bersama dengan. Simak beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar dapat menghabiskan waktu berkualitas selama staycation bersama keluarga.


Pertimbangkan Usia dan Minat Anak

Pilihlah tayangan yang sesuai dengan usia anak Anda. Tayangan untuk usia balita, misalnya, harus mengandung konten edukatif, menghibur, dan memiliki karakter dan animasi yang menarik. Sementara itu, anak usia TK mungkin akan lebih menyukai serial animasi seperti Boboiboy atau tayangan variatif seperti Sesame Street. Cari tahu juga apa yang diminati oleh anak Anda. Apakah mereka suka kartun atau tayangan edukatif? Pilihlah tayangan yang sesuai dengan minat mereka agar mereka lebih tertarik untuk menontonnya.


Memanfaatkan Fasilitas Hotel

Banyak hotel yang menyediakan fasilitas hiburan untuk anak-anak, termasuk saluran televisi anak-anak. Pastikan Anda memanfaatkan fasilitas khusus anak untuk memberikan hiburan yang berkualitas bagi si kecil. Anda dapat mengecek terlebih dahulu apakah hotel yang dipesan memiliki saluran televisi kabel atau tidak. Dengan adanya layanan televisi kabel, Anda dapat mengakses puluhan channel dan konten eksklusif yang belum tentu didapatkan jika menonton saluran televisi biasa atau layanan OTT (over-the-top atau streaming).


Seorang ibu dan dua anaknya menonton televisi bersama

Batasi Waktu Menonton

Meskipun dalam mode liburan, sebaiknya Anda tetap membatasi waktu menonton anak. Berikanlah buah hati kesempatan untuk melakukan aktivitas lain seperti berenang, bermain di taman, atau menjelajahi area sekitar hotel.


Menonton Bersama Anak

Luangkan waktu untuk menonton bersama anak Anda. Selain dapat menjadi momen bonding yang berharga dengan anak, Anda juga dapat membantu mereka memahami tayangan yang mereka tonton dan memilah konten yang baik dan buruk dengan mereka. Adanya pendampingan menyeluruh dari orangtua juga akan membantu anak-anak untuk menggunakan segala jenis media secara sehat sejak dini.

Selain memperhatikan beberapa tips di atas, variasi juga menjadi aspek yang penting dalam mengelola jenis tontonan yang dikonsumsi anak. Semakin banyak channel yang terhubung, semakin banyak pula program-program menarik yang bisa Anda akses.

Layanan IPTV Netstar menghadirkan puluhan channel dan program eksklusif ke layar televisi Anda. Channel-channel seperti Animal Planet, Discovery Channel, Cartoon Network, dan Boomerang bisa menjadi alternatif tontonan edukatif dan menghibur bagi anak Anda. Dapatkan akses ke layanan televisi kabel terbaik dengan menggunakan Netstar (www.netstar.id).

Commentaires


bottom of page