top of page

Kepastian Kepuasan Pelanggan: Alasan Melamine-Faced Plywood Baik Digunakan untuk Dekorasi

Sekarang ini, banyak ditemukan alternatif bahan untuk mendekorasi ruangan yang juga semakin fleksibel untuk diubah menjadi beragam furnitur bagi area anda. Namun, banyaknya pilihan ini tidak hanya membawa kemudahan kustomisasi, tetapi terkadang justru semakin membingungkan para pelanggan yang hendak mempertimbangkan bahan pilihan yang paling cocok untuk kebutuhannya. Jika anda merupakan salah satu dari pelanggan yang justru semakin kesulitan dengan banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran, maka artikel ini tepat untuk anda. Di bawah ini, akan kita ulas secara lengkap mengenai salah satu bentuk fibreboard yang dapat anda pertimbangkan, yakni Melamine-Faced Plywood!


Contoh penggunaan MFP untuk kabinet dan wall-paneling area dapur.



Melamine-Faced Plywood atau sering disingkat MFP merupakan salah satu bahan yang tidak boleh luput dari konsiderasi anda untuk menata interior ruangan. Sejak awal kemunculannya, bahan pembentuk material ini sudah memiliki berbagai kecocokan sebagai pembentuk dekorasi. Faktor-faktor tersebut adalah :

  • Estetika yang mudah dimodifikasi : Akibat lapisan melamin yang menutupi seluruh bagian permukaannya, MFP pun akhirnya menyediakan para penggunanya dengan kemungkinan desain yang tidak terbatas. Melamin ini semakin memudahkan para produsen dan pelanggan untuk memilih warna, pola, dan tekstur apa yang akan dibuat di atasnya. Tidak jarang agar dapat memunculkan kesan natural dalam penggunaannya, tekstur dan warna dari kayu asli pun banyak diminta oleh pengguna untuk diduplikasi di bahan ini, mengingat MFP mampu memberikan hasil dekorasi dan furnitur yang lebih tahan lama dengan pola yang homogen dan rapi dibandingkan dengan penggunaan pola kayu asli.

  • Ketahanan yang kuat dan lebih terlindungi : Lapisan melamin tidak hanya memberikan nilai tambah ke material ini secara estetika saja, tetapi juga pada kemampuan performance secara keseluruhan. Lapisan melamin mampu menjadi lapisan pelindung tambahan untuk kayu plywood, sehingga tidak mudah tergores, lapuk akibat tereksposlembab, maupun kotor akibat berbagai bercak yang tertinggal. Perlindungan tambahan ini memastikan tampilan dekoratif MFP tetap bertahan lama, bahkan bila digunakan di area yang padat aktivitas sekalipun.

  • Perawatan dan pengaplikasian yang mudah : Permukaan yang halus, rata, dan terproteksi memberikan kemudahan dalam perawatan material ini. Lapisan melamin yang tidak berongga maupun memiliki kemampuan menyerap, sehingga berbagai kotoran yang ada di atasnya dengan mudah dapat dilap menggunakan kain lembab dan kemudian dikeringkan. Untuk debu kering, pembersihannya cukup dilakukan dengan menggunakan kemoceng. Pengaplikasian material ini biasanya banyak ditemukan untuk kabinet – khususnya dapur dan kamar–, panel pelapis dinding, rak, lemari, dan bahkan pintu.


Itulah beberapa faktor yang dapat anda konsiderasikan lebih jauh untuk memastikan penggunaan MFP untuk dekorasi wilayah anda. Dengan kekuatan yang tidak perlu diragukan dan ragam pilihan warna, pola, dan tekstur yang tersedia, MFP menjadi salah satu material terbaik di pasaran yang mudah didapat dan disesuaikan dengan kebutuhan anda.



Jika anda sedang mencari Melamine-Faced Plywood (MFP) dengan kualitas terbaik dan dapat menyesuaikan dengan preferensi anda agar sesuai dengan konsep desain interior yang ingin dicapai, pastikan untuk melihat katalog kami di PT. Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

bottom of page