top of page

Melamine-faced Plywood : Inspirasi Pengaplikasian MFP di Rumah Anda!

Melamine-faced Plywood (MFP) beberapa tahun terakhir ini menjadi material yang paling banyak dicari dan diminati pengguna untuk beragam aplikasi pelengkap keindahan area mereka. Kemudahan perolehannya, harga yang relatif murah, serta fleksibilitas aplikasinya menjadi beberapa daya tarik utama material ini. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya untuk konsumen, bukan berarti material ini mengorbankan kualitasnya. MFP juga memiliki kekuatan dan daya tahan yang dapat diandalkan untuk penggunaan jangka waktu panjang.

 

 

Oleh karena itu, tidak heran bila banyak sekali kemungkinan pengaplikasian material MFP yang dapat kita terapkan ke aneka bagian ruangan nantinya. Untuk membantu anda mendapatkan gambaran, di bawah ini merupakan beberapa inspirasi korporasi MFP yang dapat kamu ikuti untuk memaksimalkan fungsionalitas dan keindahannya di area anda!


  • Ruang kerja di rumah (home-office) : Jika anda sering membawa pekerjaan kantor ke rumah atau justru anda merupakan tipe pekerja remote-worker yang secara penuh melakukan pekerjaan dari jarak jauh, memiliki satu ruangan yang didedikasikan secara khusus untuk aktivitas tersebut menjadi vital. Ruang kerja yang dibuat di rumah tidak hanya harus mendukung produktivitas anda, tetapi juga harus mampu menghadirkan suasana yang fokus dan tenang. Untuk dapat memunculkan suasana ini, anda dapat memanfaatkan Melamine-faced Plywood dengan pola kayu natural berwarna muda untuk tetap menyediakan dasar furnitur yang kokoh.


Inspirasi penggunaan MFP dengan pola woodgrain dengan jenis Grey Elm dari katalog PT. Sumatera Prima Fibreboard sebagai  pilihan tepat dekorasi dinding disamping rak buku dan juga bahan pembuat furnitur meja yang unik.



Penggunaan MFP dengan warna solid seperti putih juga dapat dengan efektif menghadirkan efek bersih, zen dan ketenangan untuk mendukung fokus kerja anda.


  • Kamar tidur : Sebagai salah satu ruangan paling sakral di rumah karena merupakan tempat utama beristirahat agar dapat secara maksimal beraktivitas kembali di kemudian hari, kamar tidur tidak jarang juga dijadikan area berbagai barang-barang pribadi diletakkan dan aktivitas personal dilakukan. Maka tidak heran bila dekorasi dan material yang dipilih untuk melengkapi furnitur dalam kamar tidur perlu dikurasi sedetail mungkin agar tidak hanya dapat berfungsi dengan baik, tetapi juga menimbulkan kenyamanan dan membuat kita betah di dalamnya.


MFP dengan bertekstur kayu dengan nama Walnut MD sangat cocok untuk digunakan sebagai material pembentuk bed frame  untuk menimbulkan kesan tempat istirahat yang hangat.



Selain sebagai bed frame, MFP juga dapat digunakan untuk menjadi panel dekorasi pelapis kayu sebagai headboard untuk kasur. Ditambah dengan pemberian aksen backlight ataupun lampu membaca, kamar anda akan semakin terasa nyaman dan santai.


  • Ruang keluarga : Sebagai tempat seluruh anggota bercengkerama dan bersantai setelah seharian bergelut dengan aktivitasnya masing-masing, menjadi hal penting agar ruang keluarga didesain dengan mengutamakan pemberian aksen serta warna furnitur yang halus agar setiap anggota keluarga merasa nyaman. Penggunaan MFP dengan pola menyerupai kain atau linen dapat anda pertimbangkan, mengingat pola ini dapat memberikan suasana yang familiar dan kesan “halus”.


Penggunaan MFP dengan pola linen seperti yang tersedia di katalog PT. Sumatera Prima Fibreboard secara instan memberikan efek ruang keluarga yang homey.


 

Untuk memastikan agar anda hanya menggunakan Melamine-faced Plywood dengan kualitas terbaik dan pilihan warna serta pola yang beraneka macam untuk mendukung kreativitas desain interior ruangan, pastikan untuk hanya mempercayainya pada PT. Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

 


Comments


bottom of page