top of page

Menentukan Provider Wi-Fi Terbaik untuk Hotel: Aspek yang Perlu Dipertimbangkan

Sebagai lokasi peristirahatan dan tempat tinggal tamu untuk sementara waktu yang datang dengan beragam keperluan dan dari berbagai macam latar belakang, sebuah hotel butuh untuk menyediakan koneksi internet yang stabil dan cepat. Tidak hanya itu, sebagai lokasi yang akan selalu ramai sepanjang hari dengan berbagai aktivitas, hotel pun perlu mengutamakan fasilitas internet yang dapat diandalkan sepanjang waktu untuk menunjang semua kegiatan tersebut. Oleh karena itu di bawah ini akan kita ulas bersama hal-hal penting yang harus dipertimbangkan pemilik atau manajemen hotel sebelum memasang layanan internet di areanya!


Foto dari Freepik.com

 

 

Beberapa Faktor Pertimbangan dalam Memasang Wi-Fi di Hotel

 

  • Kapasitas dan Kecepatan : Dikarenakan akan menangani permintaan koneksi yang ramai dari pengunjung hotel untuk menikmati berbagai hiburan, mengakses sosial media, dan bahkan melakukan pekerjaan secara remote, dan juga dari staf hotel untuk mendukung operasionalisasi keseharian hotel seperti online booking dari para calon tamu, maka pemilik atau manajemen hotel perlu mempertimbangkan kapasitas Wi-Fi, yakni yang mampu menangani jumlah pengguna besar dalam satu waktu tanpa mengorbankan kecepatan. Kapasitas yang cukup dan kecepatan yang stabil akan sangat terasa sekali keberadaannya, terutama saat musim liburan ketika hotel penuh dikunjungi.

  • Luasnya Cakupan yang Merata : Penyedia Wi-Fi yang dipilih untuk pemasangan di hotel harus mampu menjamin cakupan koneksi yang ditawarkannya. Karena hotel biasanya adalah sebuah bangunan yang luas, maka internet yang disediakan harus mampu menjangkau setiap kamar tamu, ruang umum seperti lobi hotel, lounge, restoran, ruangan konferensi, termasuk wilayah-wilayah outdoor seperti area kolam renang dan taman secara merata untuk memastikan kepuasan tamu agar dapat terus terhubung dengan dunia maya.

  • Pemasangan dan Bantuan : Penyedia layanan internet yang menawarkan pemasangan di area hotel harus dipastikan dalam paketnya juga menyediakan jasa pemasangan yang sesuai prosedur seperti survei sebelum pemasangan, intervensi secara on-site  untuk mengawasi proses pemasangan berjalan dengan lancar. Setelahnya, penyedia layanan juga tetap harus memastikan produk internetnya dapat berfungsi dengan baik dengan cara memberikan dukungan bantuan yang stand-by selama 24/7 untuk dihubungi bila sewaktu-waktu koneksinya bermasalah, seperti yang Netstar tawarkan.

  • Keamanan dan Fleksibilitas Koneksi : Layanan Wi-Fi yang dipilih untuk digunakan di area hotel harus mampu dengan mudah beradaptasi dengan peningkatan kebutuhan koneksi tamu dan staf hotel seiring dengan semakin berkembangnya bisnis hotel tersebut. Tidak hanya itu, manajemen dan pemilik bisnis hotel juga harus memastikan bahwa jaringan Wi-Fi yang dimilikinya mampu melindungi para pengguna yang terkoneksi, mengingat data pribadi tamu hotel dan informasi internal hotel memerlukan privasi khusus agar terhindar dari berbagai kebocoran dan serangan siber. 


Foto dari Freepik.com

 

 

Itulah hal-hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan oleh pemilik bisnis dan manajemen hotel sebelum memasang koneksi Wi-Fi pilihan di areanya. Untuk dapat memastikan semua faktor di atas terpenuhi dengan lengkap, Netstar dapat menjadi pilihan koneksi anda, karena tidak hanya pemasangan internet Wi-Fi, hotel anda juga dapat menyediakan fasilitas hiburan eksklusif lewat IPTV (Internet Protocol Television) dan telefon yang lancar lewat layanan IP Telephony untuk memastikan kepuasan tamu selama menginap lewat paket 3-play services kami!

 

Untuk mengetahui lebih detail mengenai layanan paket 3-play services yang kami miliki, kunjungi selengkapnya di Netstar (www.netstar.id).

bottom of page