top of page

Tunjang Konferensi Internasional di Hotel Anda dengan Beberapa Cara Berikut

Konferensi internasional maupun konferensi nasional merupakan acara bergengsi untuk segala jenis bidang. Inilah tempat di mana pemegang kepentingan dan pelaku usaha dapat bertukar pikiran, ide, serta memperluas jaringan kenalan mereka. Peserta konferensi pun kerap berasal dari berbagai penjuru daerah dan negara sehingga membutuhkan tempat pertemuan yang strategis dan mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan mereka selama konferensi berlangsung.


Menyelenggarakan konferensi internasional di hotel Anda merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan reputasi dan menarik tamu baru. Anda tidak akan pernah tahu kapan tamu-tamu dari konferensi ini akan kembali mengunjungi hotel Anda maupun merekomendasikan hotel Anda kepada rekan-rekan mereka. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan fasilitas dan staf Anda secara matang agar konferensi dapat berjalan dengan sukses.


Pertemuan konferensi di suatu hotel
Foto (c) Unsplash

Salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan adalah infrastruktur internet yang memadai dan andal. Tidak jarang dari peserta konferensi ini akan membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk menghadiri rapat secara daring, melakukan riset materi presentasi, maupun untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.


Simak beberapa tips untuk memastikan hotel Anda memiliki layanan internet optimal untuk menunjang konferensi internasional.


  • Sediakan Koneksi Internet yang Cepat, Aman dan Stabil: Pastikan hotel Anda menyediakan koneksi internet dengan kecepatan yang cukup tinggi agar dapat mengakomodasi semua peserta konferensi. Gunakanlah teknologi terbaru seperti fiber optik untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan bebas gangguan. Anda juga dapat menyediakan pilihan koneksi melalui kabel LAN di kamar-kamar peserta konferensi sebagai bentuk alternatif dari koneksi wifi yang tersambung. Kami menyarankan minimal kecepatan 25 Mbps untuk dapat menunjang kegiatan semua peserta konferensi dengan baik.


  • Tawarkan Paket Internet Berbeda: Sediakanlah paket internet yang khusus untuk peserta konferensi dengan username dan password yang berlaku selama berada di area pertemuan. Dengan begini, jaringan yang digunakan oleh peserta konferensi tidak akan terganggu oleh tamu hotel biasa yang mungkin menggunakan internet untuk membuka video atau streaming yang berpotensi memperlambat koneksi mereka.


Gambaran seseorang sedang memberikan presentasi, di depannya ada laptop, buku catatan dan ponsel terletak di atas meja

  • Sediakan Co-working Space: Jika memungkinkan, Anda dapat menyediakan ruang kerja bersama (co-working space) yang terpisah dari ruang konferensi utama. Dengan begitu, para peserta konferensi memiliki ruangan terpisah untuk bekerja atau berkolaborasi dengan kolega mereka tanpa harus kembali ke ruangan mereka. Lengkapi ruangan tersebut dengan meja, kursi, stopkontak, alat tulis kantor, dan printer untuk meningkatkan kenyamanan para peserta.


  • Berikan Bantuan Teknis: Sediakan staf yang siap membantu para peserta konferensi jika mereka mengalami kesulitan dengan akses internet. Pastikan staf tersebut memiliki pengetahuan yang memadai tentang jaringan internet dan dapat menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien. Selain itu, memilih provider internet yang memiliki teknisi yang siap sedia membantu Anda kapanpun saat membutuhkannya. Netstar, sebagai penyedia layanan internet hotel terpercaya, memiliki one stop service di mana para teknisinya selalu siap sedia untuk membantu Anda menyelesaikan masalah koneksi internet.

Menyediakan layanan internet yang optimal merupakan salah satu kunci untuk menunjang konferensi internasional yang sukses. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa para peserta konferensi akan mendapatkan pengalaman yang positif dan berkesan.


Pastikan Anda menggunakan layanan internet yang stabil, cepat, dan aman dari provider terpercaya seperti Netstar (www.netstar.id).

Commentaires


bottom of page